Sleman

Kejuaraan Bulutangkis DMC IV Hari Ini Dibuka


Danar Widiyanto | Senin, 3 September 2012 | 01:18 WIB | Dibaca: 437 | Komentar: 0

Kusdarto Pramono (tengah) diapit Sukiman HW (kanan) dan Bambang Agus H membuka kejuaraan DMC IV. Foto: Abrar

SLEMAN (KRjogja.com) - Ketua Umum (Ketum) Pengprov PBSI DIY Drs F Kusdarto Pramono membuka Kejuaraan bulutangkis se DIY bertajuk 'Bupati Sleman Cup dan Djarum Multi Cabang (DMC) IV-2012', di GOR KONI Pangukan, Sleman, Senin (3/9) ini.

Pembukaan yang dilangsungkan Minggu (2/9), tidak seperti biasanya. Kalau pada pembukaan seri sebelumnya ditandai dengan pemukulan 'shuttle cock', tapi kemarin Kusdarto yang didampingi Sekum PBSI DIY Sukiman HW dan panpel pertandingan Bambang Agus H dan Gathot Sugiarto selaku 'refree', cukup dengan mengetok meja, yang disambut tepuk tangan para peserta yang terdiri para pelatih dan ofisial masing-masing klub yang hadir bersamaan dengan agenda manager meeting.

"Untuk seri V, pengprov PBSI DIY memutuskan menjadi tuan rumah adalah Pengkab PBSI Kulonprogo. Sebelumnya, PBSI Kulonprogo juga telah menjadi penyelenggara pada seri III lalu. Sementara untuk seri VI sekaligus kejurprov bulutangkis se DIY yang menjadi tuan rumah adalah Kota Yogyakarta," papar Sukiman.

Kusdarto dalam acara manager meeting DMC IV tersebut menambahkan, mencetak atlet berprestasi tidak dapat dilakukan secara instan atau dadakan. Akan tetapi, harus melalui proses yang panjang, yakni dengan menjalani latihan rutin dan banyak mengikuti pertandingan.

"Saya berharap dengan adanya event DMC IV ini, yang diikuti sebanyak 355 pebulutangkis dari 37 klub, pembinaan perbulutangkisan di DIY tidak luntur dan makin maju," imbuhnya. (Rar)