Banyumas

TKI Meninggal di Hongkong


| Rabu, 15 Agustus 2012 | 15:03 WIB | Dibaca: 335 | Komentar: 0

CILACAP(KRjogja.com)- Uripyanti (29) warga Jl Pemuda no 7 RT 04/03 Desa Dondong Kecamatan Kesugihan, Cilacap yang menjadi TKI dilaporkan meninggal dunia di Hong Kong.

Belum jelas penyebab kematian TKI itu, namun suami TKI tersebut Daryono telah menyusul ke Hongkong untuk mengurus proses pemulangan jenazah isterinya.

"Diperkirakan dalam beberapa hari ini, jenazah TKI itu sudah tiba di daerah asalnya Desa Dondong Kecamatan Kesugihan, Cilacap,"ujar Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Cilacap Uong Suparno, Rabu (15/8).

Menurutnya, Uripyanti yang memiliki paspor bernomor AR 442059 bekerja fi majikannya yang berama Yu Lai Yin beralamatkan di Flat A 3/f, Hunity Garden, 3Peony Road, Kowloon, Hong Kong, sejak beberapa tahun lalu.
 
Terkait dengan kematian TKI tersebut, KJRI Hong Kong tengah menghubungi pihak berwenang untuk mendapatkan pernyataan resmi perihal kematian itu. Diharapkan pihak berwenang dapat menyampaikan hasil otopsi dalam beberapa hari kedepan. KJRI Hong Kong juga telah mengirimkan petugas untuk meminta hasil identifikasi jenazah.(Mak)




STIW WW