Kedu Selatan

Mobil Avanza Budi Santoso Ditemukan di Magelang


Danar Widiyanto | Minggu, 12 Agustus 2012 | 13:01 WIB | Dibaca: 651 | Komentar: 0

Pintu rumah Budi Santoso dicongkel pelaku pencurian. Foto: Jarot S

PURWOREJO (KRjogja.com) - Mobil Toyota Avanza AA 8488 DN yang diduga kuat milik Budi Santoso (55), ditemukan di Salaman Kabupaten Magelang, Jumat (10/8) pukul 21.00 WIB. Sejumlah pelaku yang mencuri kendaraan itu dari garasi rumah korban pada Kamis (9/8) malam, meninggalkannya begitu saja di pinggir Jalan Raya Purworejo-Magelang.
 
Kasat Reskrim polres Purworejo AKP Gandung Sardjito mewakili Kapolres AKBP M Taslim Choiruddin SIK MH mengatakan, mobil tersebut ditemukan oleh warga Salaman. "Betul, mobil sudah ditemukan di Salaman Magelang," katanya kepada KRjogja.com, Minggu (12/8).
 
Kendati demilkian, polisi masih belum berhasil mengungkap pelaku pembobolan rumah kosong itu. Petugas masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku.
 
Rumah milik korban disatroni pencuri yang diduga lebih dari satu orang ketika Budi Santoso pergi salat tarawih, sedangkan Sri Asih istri korban, tengah pergi ke dokter bersama anaknya. Pelaku mencongkel pintu rumah dengan linggis. Selain mobil, pelaku juga menggasak laptop, perhiasan dan uang tunai hingga korban menderita kerugian kurang lebih Rp 150 juta.(Jas)