Gunungkidul

Duh .. Mbah Darjo Tewas Terbakar


Danar Widiyanto | Kamis, 2 Agustus 2012 | 09:01 WIB | Dibaca: 339 | Komentar: 0

Ilustrasi. (Foto : Dok)

WONOSARI (KRjogja.com) - Niat Darjo Sentono (85) warga Panggang, Gunungkidul untuk membersihkan lingkungan persawahan miliknya dari sampah daun berujung petaka, Rabu (1/8) malam. Daun kering yang dibakar, justru tertiup angin kencang dan menyambar pakaian yang dikenakan Darjo, hingga menyebabkan korban tewas terbakar di lokasi kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat korban mencoba untuk membakar dedaunan yang berserakan di lokasi alas dempul Girisuko, Panggang tetapi naas api menyambar pakaian, sehingga korban tewas.

Kejadian tersebut memang terlambat diketahui tetangga maupun pihak kepolisian karena memang jauh dari pemukiman. Sejumlah warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melaporkan ke petugas kepolisian. Korban selanjutnya dibawa kepuskesmas setempat untuk diperiksa. Dari hasil pemeriksaan petugas medis dan kepolisian, meninggalnya korban murni unsur kecelakaan, sebab tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan.

“Jenazah korban langsung dikembalikan kepada keluarga usai dibawa ke puskesmas,” kata Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Heru Muslimin. (Ded)