Solo

Internet Bermasalah, UKG di Wonogiri Batal


Agus Sigit | Senin, 30 Juli 2012 | 18:55 WIB | Dibaca: 388 | Komentar: 0

Ilustrasi. Foto: Dok

WONOGIRI (KRjogja.com) - Kalangan peserta ujian kompetensi guru (UKG) di Kabupaten Wonogiri mengeluh menyusul gagalnya ujian hari pertama, Senin (30/7). Gangguan pada jaringan online menjadi kendala pelaksanaan ujian.

Ketua UKG Kabupaten Wonogiri Drs H Tunggal Widodo MPd yang dikonfirmasi membenarkan terjadinya gangguan pada server dari panitia pusat. Akibatnya, peserta ujian UKG sebanyak 4.835 guru di daerah Wonogiri baik peserta Gelombang I-III kemarin terpaksa ditunda.

“Penundaan ini kami umumkan pada peserta setelah mendapat pemberitahuan dari LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) sebagai pelaksana UKG,” kata Tunggal yang juga Kabid SMK Disdik Wonogiri ini.

Sejumlah peserta ujian kompetensi yang ditemui KRjogja.com di lokasi ujian SD Negeri 1 Wonogiri menyatakan kecewa dengan pelaksanaan UKG. “Pemerintah pusat melalui LPMP sama sekali tidak profesional, mengapa ujian ini langsung diadakan tanpa melalui ujicoba terlebih dahulu. Kalau akhirnya gagal seperti ini kami yang rugi karena meninggalkan anak didik,” ungkap beberapa calon peserta UKG yang menolak ditulis namanya. (Dsh)