Pantura

Juwana - Rembang, Macet


| Jumat, 27 Juli 2012 | 13:05 WIB | Dibaca: 842 | Komentar: 0

Foto: Ilustrasi

PATI (KRjogja.com) - Juwana – Rembang macet total, Jumat (27/7). Jarak dua kota tersebut sebenarnya hanya sejauh 22 kilometer. Namun akibat perbaikan jalan yang berada di kecamatan Batangan yang tak kunjung selesai menyebabkan kemacetan yang luar biasa.

Banyak kendaraan terpaksa harus parkir mendadak. Bahkan antrean kendaraan sampai mengular hingga  ke kota Pati. Untuk menempuh perjalanan yang hanya sejauh 22 kilometer tersebut dibutuhkan waktu hingga 10 jam lamanya. Pusat kemacetan di jalan Dandels wilayah pantura timur Jateng ini terjadi di kecamatan Batangan karena adanya perbaikan jalan.

Dari pantauan di lapangan, kemacetan parah akibat perbaikan jalan raya di kecamatan Batangan kabupaten Pati mulai terasa sejak Kamis malam. Antrean kendaraan semakin tidak bisa bergerak karena beberapa pengemudi kendaraan besar, seperti truk yang tidak mau mengalah. Mereka saling berebut untuk bisa menerabas supaya bisa masuk paling cepat ke jalan yang menjadi tempat pengaturan.

Akibat kejadian macet yang luar biasa di Batangan Pati tersebut menyebabkan pengemudi bus antar kota antar propinsi (AKAP) yang biasa melayani trayek Semarang – Pati – Rembang – Surabaya atau arah sebaliknya mengalihkan route tempuhnya. Yakni dari Semarang langsung ke  Grobogan – Tuban – Surabaya.

Bagi pengemudi kendaraan kecil sekelas kelas kijang, avanza atau truk engkel jika dari Pati maka untuk menuju Rembang harus merubah arah ke selatan. Yaitu dari Pati – Winong – Jakenan – Jaken – Rembang. Semuanya demi keselamatan bersama. (Cuk/Ion)

 


p4tk

Sawan Manten