Semarang

Caleg PAN Tokoh Masyarakat


| Selasa, 24 Juli 2012 | 11:00 WIB | Dibaca: 347 | Komentar: 0

Foto: Ilustrasi

SEMARANG (KRjogja.com)- Wakil Ketua DPW PAN Jawa Tengah Khfidz Sirotudin mengatakan, DPW PAN Jateng memutuskan untuk mengalokasikan 30 persen calon legislatif (Caleg) 2014 untuk kalangan tokoh masyarakat dan para akademisi. Diharapkan semua quota di semua daerah pemilihan (Dapil) jumlah Caleg bisa terisi secara penuh.

Khafid Sirotudin mengatakan hal ini kepada KRJogja.com di Semarang Selasa (24/7). Untuk memenuhi jumlah Caleg tersebut PAN membuka kesempatan kepada para tokoh akagama dan tokoh masyarakat lainnya serta para akademisi yang ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara di legislatif, bisa mendaftarkan di DPC PAN di daerah masing-masing atau ke DPD dan DPW PAN Jateng.

Khafid juga memberi jaminan bagi Caleg yang bisa mendapatkan suara terbanyak akan mendapat kesempatan pertama untuk menjadi legislator, karena hal itu sesuai dengan AD/ART PAN. Selain kuota untuk tokoh masyarakat dan akademikis, PAN juga memberikan kuota kepada kaum perempuan sebesar 30 persen. DPW PAN Jateng berkomitmen untu memenuhi keterwakilan perempuan pada parlemen dengan memberikan jatah khusus tersebut.

Menurut Khafid yang juga selaku Ketua FPAN DPRD Jateng ini, seluruh daftar nama caleg harus sudah masuk ke partai pada 31 Juli mendatang. Jika hingga batas waktu tersebut  masih ada Dapil yang belum terpenuhi 100 persen maka kewenangan untuk memenuhi akan diambil alih oleh DPP. (Bdi)