Pantura

Ditinggal Kawin, Foto Telanjang Pacar Disebar


Ivan Aditya | Rabu, 11 Juli 2012 | 16:00 WIB | Dibaca: 3132 | Komentar: 1

Ilustrasi. (Foto : Dok)

KUDUS (KRjogja.com) - Sukarno (35) warga Desa Sidorekso, Kecamatan Kaliwungu, Kudus ditangkap Polisi lantaran menyebarkan foto-foto telanjang wanita berinisial SY, warga Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Jepara. Pelaku merasa sakit sakit hati kepada korban yang telah dipacarinya selama hampir tiga tahun tapi malah menikah dengan lelaki lain.

Selama berpacaran tersangka pernah dua kali memotret korban saat telanjang dengan menggunakan camera hand phone (HP), yakni pada tangal 29 Mei 2012 di rumah kontrakan di Desa Barongan, Kota Kudus. Kejadian tersebut dilakukannya lagi pada tanggal 21 Juni lalu saat akan ngeseks di sebuah kamar hotel kawasan Jati Kudus.

Lima hari kemudian Sekarno dikejutkan dengan kabar pernikahan SY dengan lelaki lain. Tak terima dengan tindakan sepihak kekasihnya itu akhirnya pelaku menyebarkan foto-foto bugil SY.

“Tersangka kami tangkap Rabu (4/7) lalu di rumahnya. Kami telah mengamankan sejumlah barang bukti antara lain memory card yang digunakan untuk menyimpan foto korban, sebuah HP dan lima lembar kertas berisi gambar korban,” ungkap Kapolres Kudus, AKBP Andik Setiyono dalam gelar perkara di mapolres setempat, Rabu (11/7).

Atas tindakannya itu pelaku akan dijerat dengan Pasal 4 ayat (1) UU nomor 44/2008 tentang Pornografi dengan ancaman kurungan penjara 6 hingga 12 tahun serta denda Rp 250 juta hingga Rp 6 miliar. (Trq)