Kedu Utara

HUT POLRI

Wayang Kulit Akhiri Peringatan Hari Bhayangkara


Ahmad Lutfie | Sabtu, 7 Juli 2012 | 21:57 WIB | Dibaca: 576 | Komentar: 0

Pergelaran wayang sambut Hari Bhayangkara. Foto: Thoha

Magelang (KRJogja.com) - Mengakhiri rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-66, Polres Magelang Kota dan Polres Kabupaten Magelang menggelar pementasan wayang kulit semalam suntuk di lokasi berbeda, Sabtu (7/7) malam ini.
Polres Magelang Kota mementaskan wayang kulit di jalan depan Mapolres Magelang Kota, dengan dalang Ki Hadi Suprodjo dan lakon "Kongso Adu Jago".
Hadir dalam acara ini Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT. Kapolres Magelang Kota AKBP Tjuk Winarko SH MM menyerahkan tokoh wayang kepada dalang.
Sebelum pagelaran dimulai, juga diserahkan penghargaan kepada para juara perrtandingan dan lomba memperingati Hari Bhayangkara ke-66, yang dilakukan Waka Polres Magelang Kota Kompol Suwanto SH..
Sedang pergelaran wayang kulit oleh Polres Kabupaten Magelang digelar di halaman Mapolres Kabupaten Magelang oleh dalang Ki Bayu Gito-Gati dengan lakon "Babad Wono Marto". Sebelumnya Kapolres Kabupaten Magelang AKBP Guritno Wibowo SIK SH MSi menyerahkan tokoh wayang kepada dalang.
AKP I Gede Mahardhika, Kasubbag Humas Polres Magelang Kota, kepada KRJogja.com, Sabtu malam, mengatakan Sabtu pagi juga dilaksanakan off road dari Borobudur menuju ke Pantai Ayah Kebumen. Ada sekitar 94 jeep. (Tha)




Sawan Manten