Kota Yogyakarta

Sesi Foto Motor Antik, Jalan Mangkubumi Ditutup


Tomi Sujatmiko | Minggu, 24 Juni 2012 | 12:55 WIB | Dibaca: 735 | Komentar: 0

Sesi pemotretan di sepanjang Jalan Mangkubumi (Foto : Okezone.com)

YOGYA (KRjogja.com) - Jalan Mangkubumi yang berada di sebelah selatan monumen Tugu Yogyakarta ditutup petugas kepolisian sejak pukul 07.00 pagi tadi. Pasalnya, ada sesi foto bersama yang dilakukan oleh komunitas pecinta motor antik, baik dari dalam negeri maupun negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.
 
Sebanyak 500 motor classic dipajang sepanjang jalan yang berada di pusat Kota Yogyakarta itu. Selain menampilkan sesi foto, ada atraksi yang dilakukan oleh komunitas pecinta dengan mengedarai motor yang sudah berusai tua. Di antara aktraksi itu ada 10 orang mengendarai satu motor tua jenis Harley Davidson.
 
Usai sesi foto dan atraksi naik motor sekira pukul 10.00 WIB, Jalan Mangkubumi kembali dibuka oleh petugas kepolisian. Penutupan jalan langsung dipimpin Kasat Lantas Polresta Yogyakarta, Kompol Bambang S. Wibowo.
 
"Ini baru ada acara sesi foto dan aktrasi mengunakan motor antik. Penutupan hanya sementara, jam 10.00 sudah harus di buka kembali," jelasnya saat berada di Monumen Tugu Yogyakarta, Minggu (24/6/2012).
 
Pantauan, acara sesi 500 motor classic di Tugu itu merupakan salah satu acara yang digelar komunitas pecinta motor klasik yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi DIY dan sejumlah pihak.
 
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti turut memeriahkan acara ini. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY Tazbir Abdulah juga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut. Ratusan komunitas pecinta motor antik dan masyarakat sekitar terlihat menyaksikan acara yang di lakukan Djogja Internasional Classic Bike Show 2012. "Kita tunjukan pada Dunia, bahwa Yogyakarta ada motor klasik yang istimewa," kata komedian Indro Warkop yang juga hadir dalam kesempatan tersebut. (Okz/Tom)