Pantura

Polres Grobogan Gelar Donor Darah HUT Bhayangkara


Ivan Aditya | Selasa, 19 Juni 2012 | 16:38 WIB | Dibaca: 647 | Komentar: 0

Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Grobogan tengah donor darah. (Foto : M Taslim Hadi)

GROBOGAN (KRjogja.com) - Polres Grobogan menggelar kegiatan sosial donor darah di aula Mapolres Jalan Gajah Mada Purwodadi, Selasa (19/6). Kegiatan sosial tersebut dilakukan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-66 tahun 2012, diikuti anggota Polres, Bhayangkari, Warakawuri (istri pensiunan polisi) dan masyarakat umum.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap sesama yang membutuhkan darah,” kata Kapolres AKBP Y Ragil Heru S didampingi Ketua Bhayangkari Grobogan, Theresia Mariana Kartati, atau akrab dipanggil Merry Yohanes Ragil usai mendonorkan darahnya.

Menurut Kapolres, selain membantu masyarakat yang membutuhkan, donor darah juga sangat penting untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Dengan kita donor, maka di tubuh kita akan memproduksi darah segar kembali, imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, PMI Grobogan berhasil mengumpulkan lebih dari 150 kantong darah dari berbagai golongan darah. Darah yang terkumpul itu akan diuji medis dulu sebelum disalurkan kepada yang membutuhkan. (Tas)