Kota Yogyakarta

Tempati Rumah Dinas Baru

Danrem 072 Pamungkas Bersepeda Dari Magelang ke Yogyakarta


Ivan Aditya | Sabtu, 16 Juni 2012 | 13:00 WIB | Dibaca: 1506 | Komentar: 0

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Adi Widjaya saat berada di Monjali. (Foto : Ivan Aditya)

YOGYA (KRjogja.com) - Menempati rumah dinas barunya di kawasan Kotabaru, Gondokusuman, Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas Brigjen Adi Wijaya bersepeda dari rumah dinas lama di komlpek Akademi Militer (Akmil) Magelang menuju Yogyakarta, Sabtu (16/6). Adi Wijaya tak sendiri, jenderal bintang satu ini juga diiringi ratusan taruna yang turut mengayuh sepeda bersamanya.

Berangkat sekitar pukul 06.00 WIB dari gerbang Akmil, rombongan langsung melakukan perjalanan secara beriringan. Dalam perjalanan sejauh sekitar 70 km ini rombongan sempat singgah di Makodim 0734 Sleman, Monumen Jogja Kembali (Mondali) dan berakhir di rumah dinas Danrem sekitar pukul 08.30 WIB.

Danrem mengaku bangga kepada para taruna Akmil anggatan ini yang telah memiliki gagasan untuk bersepeda santai menuju Yogyakarta. Selain menyehatkan, Adi Wijaya juga mengaku dapat melihat secara langsung wilayah teritorial yang nanti akan dipimpinnya.

“Ini hal baru dan untuk meningkatkan kebersamaan serta meningkatkan fisik kita karena tidak dekat kalau kita tempuh dengan sepeda,” tegasnya setiba di rumah dinas Danrem.

Adi Wijaya mulai aktif menjadi Danrem 072 Pamungkas mulai pertengahan bulan Mei lalu. Sebelumnya Adi Wijawa menjabat sebagai Wakil Gubernur Akmil. Dirinya menjabat Danrem 072 Pamungkas menggantikan Kolonel (Kav) Sumedy yang kini bertukar posisi menjadi Wakil Gubernur Akmil. (Van)