Fashion

Tomy Tri Wahyudi Gelar Fashion Show Sale Flower Garden


Agus Sigit | Sabtu, 2 Juni 2012 | 19:51 WIB | Dibaca: 704 | Komentar: 0

Rancangan busana karya Tomy Tri Wahyudi dalam Fashion Show Sale di Melia Purosani Hotel Yogyakarta. (Foto: Firha N)

YOGYA (KRjogja.com) - Desainer asal Yogyakarta, Tomy Tri Wahyudi kembali menghadirkan kreativitas rancangan busananya dalam balutan fashion show flower garden di Melia Purosani Hotel Yogyakarta, Sabtu (2/6). Peragaan busana yang memperkenaklan konsep Fashion Show Sale ini menghadirkan 30 koleksi busana serta meresmikan butik kelas diamondnya di Melia yang bernama 'House of Tomy'.

Tomy Tri Wahyudi mengatakan istilah fashion sale ini baru pertama kali di perkenalkannya di DIY untuk memberikan penawaran paripurna show yang telah ditentukan harganya sehingga para calon pembeli dapat mengetahui harganya langsung pada saat busana itu diperagakan di catwalk.

"Setiap desainer mempuyai kriteria dan standar harga tersendiri jadi tidak perlu malu menyampaikan harga langsung pada konsumen pada saat fashion show sale seperti ini," ujarnya.

Mengenai temanya sendiri, Tomy menjelaskan koleksi yang dihadirkanya ini dari second line, kebaya simple, kebaya coctail, baju pria harian, pria semi formal dan pria formal yang bertemakan show gardening yang ringan, simple cantik dengan kehangatan bunga.

"Menonjolkan kecantikan wanita dalam berbagai sisi dan karakter dengan menawarkan aneka warna yang melihat beraneka sisi wanita tersebut baik anggun, kalem, penuh warna, elegan dan lain-lain," katanya.

Sedangkan materialnya, lanjutnya banyak menggunakan batik lawasan yang kesannya tua dan vitage dengan aplikasi tambal sulam yang ringan dan modern. "Meski materialnya tua tetapi dipakai rasanya muda, tidak kalah dengan warna-warna shocking," imbuhnya.

Fashion show ini digelar juga untuk meresmikan butik 'House of Tomy' di Melia Purosani Hotel Yogyakarta yang membidik kelas diamond atau mengengah ke atas dan menawarkan paket baju pengantin bersama pihak hotel.

"Selain menyediakan busana ready to wear atau siap pakai baik untu wanita dan pria, saya juga menyediakan kain lembaran baik katun, sutera, batik dan lain-lain bagi para kolektor kain yang eksklusif simple," pungkasnya. (Fir)