Kota Yogyakarta

Pantang Dilakukan Saat Berwisata di Tempat Ini

�BERWISATA�memang hal yang menyenangkan. Selain untuk melepas penat, dengan berwisata akan menambah pengalaman serta wawasan baru yang sebelumnya tak kita ketahui. Namun jangan salah ternyata beberapa tempat wisata memiliki pantangan…

Mengenal Perkutut Sebagai Klangenan Masyarakat Jawa

DALAM budaya Jawa, Perkutut termasuk burung kasta atas sebagai kelangenan (kesukaan) masyarakat. Suaranya yang khas membuat masyarakat selalu tertarik untuk merawat serta memeliharanya. Kukila (burung) dalam hal ini Perkutut juga…

Menelusuri Jejak Spiritual Soeharto

SOEHARTO merupakan sosok pemimpin yang banyak mewarnai kehidupan bangsa ini. Terlepas dari permasalahan politik yang membawa namanya, namun mantan presiden kedua ini tetaplah seorang tokoh pembawa perubahan besar bagi Indonesia.

Lima Makam Keramat di Yogya

MENGHORMATI leluhur menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Jawa, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Walau telah lama meninggalkan alam dunia, namun masyarakat meyakini arwah orang yang telah meninggal tetap berada di…

Slemania Tewas, Sultan: Proses Hukum Pelaku!

YOGYA (KRjogja.com) - Meninggalnya seorang suporter sepakbola PSS Sleman setelah terjadi bentrokan di Morangan Sleman Minggu (22/5/2016) dinihari kemarin turut mengundang keprihatinan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. Sultan meminta…


Brajamusti Minta Polisi Usut Tuntas

YOGYA (KRjogja.com) - Wadah suporter PSIM Yogya, Brajamusti secara tegas meminta pihak kepolisian mengusut tuntas terkait bentrok suporter yang terjadi di Jalan Magelang KM 14 Sleman hingga menewaskan salah satu suporter PSS Sleman, Minggu (22/05/2016) dini hari.   

Senin, 23 Mei 2016 | 18:10 WIB

Nasirun Gelar RUN: Embracing Diversity

PERUPA Nasirun menghelat pameran tunggalnya bertajuk 'RUN: Embracing Diversity', 29 Mei hingga 2 Juni 2016 di Sportorium yang berada dalam kompleks kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Pameran rencananya dibuka Mrs. Giok Hartono sebagai salah satu pemilik (owner) PT Djarum.

Senin, 23 Mei 2016 | 18:05 WIB

Jaga Inflasi, TPID DIY Pantau Pasokan Komoditas

YOGYA (KRjogja.com) - Inflasi di DIY mempunyai kecenderungan tradisi terjaga rendah baik dipengaruhi oleh komponen harga bergejolak (Volatile Food) maupun komponen harga yang diatur pemerintah (Administered Prices).  Namun perlu diwaspadai kenaikan inflasi menjelang puasa dan lebaran dengan memantau jumlah pasokan, jalur distribusi dan tata niaga serta ekspektasi masyarakat.

Senin, 23 Mei 2016 | 14:14 WIB

BPOM dan Disperindag Wajib Umumkan Info Peredaran Miras

YOGYA (KRjogja.com) - Komisi Informasi DIY cukup menyayangkan kurang proaktifnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan BPOM dalam menjalankan fungsi pengawasan yang dimiliki. Hal ini terkait jatuhnya korban miras oplosan yang untuk kesekian kalinya yang merenggut korban nyawa puluhan orang di Yogyakarta.

Senin, 23 Mei 2016 | 13:21 WIB

IFBEC Mitra Pemerintah Dalam Sertifikasi Jasa Boga

YOGYA (KRJogja.com) - Seminar Nasional "Mentality Service, Sertifikasi Usaha dan Kompetensi Sumber Daya Manusia", digelar di Hotel Ros-Inn, Yogyakarta, belum lama ini. Seminar yang menghadirkan pembicara Ramson Ambarita selaku Ketua Umum 'Indonesian Food and Beverages Executive Association' (IFBEC) dan Haris Fadilah Thalib (Sekjen IFBEC) tersebut diikuti 150 peserta terdiri dari para profesional dibidang food and baverage, para chef, bartender, pemilik restoran dari wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Senin, 23 Mei 2016 | 12:43 WIB

Indeks Berita+


ANALISIS